SEABA: Indonesia Bisa Turunkan Arki dan Jammar Lawan Myanmar

Oleh Andhika Putra pada 16 Mei 2017, 19:08 WIB
Arki Dikania Wisnu

Bola.com, Quezon City- Pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menyebut Arki Dikania Wisnu dan Jammar Johnson berada dalam kondisi bugar untuk bertanding melawan Myanmar pada gim kelima SEABA 2017 di Smart Araneta, Filipina, Rabu (17/5/2017). Kedua pemain tersebut sebelumnya tak bisa bermain karena terkendala masalah izin dari FIBA.

"Surat dari FIBA sudah kami kantongi. Arki dan Jammar dipastikan bakal bermain ketika melawan Myanmar nanti," ujar pelatih yang akrab disapa Cacing tersebut kepada Bola.com, Selasa (16/5/2017).

Cacing juga optimistis Arki dan Jammar tak akan terkendala masalah stamina karena belum bermain pada empat gim awal SEABA. Arki sebelumnya juga sempat mendapat cedera kaki ketika membela Satria Muda Pertamina pada babak semifinal IBL 2017. Sedangkan Jammar belum kembali bermain dalam pertandingan resmi sejak dikeluarkan dari CLS Knights Surabaya.

"Masalah stamina keduanya, saya belum bisa memastikan. Namun, Arki, Jammar, dan semua pemain yang ada di skuat pasti akan bermain ketika melawan Myanmar," sambung pelatih yang sukses membawa CLS Knights Surabaya itu menjuarai IBL 2016.

Pada SEABA 2017, Indonesia sudah menyapu bersih empat gim awal dengan kemenangan. Andakara Prastawa dkk sukses mengalahkan Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dengan hasil yang meyakinkan.

SEABA 2017 menggunakan sistem klasemen di mana masing-masing negara akan saling bertemu. Setelah menghadapi Myanmar, Indonesia bakal berjumpa dengan lawan berat Filipina di gim keenam SEABA 2017, Kamis (18/5/2017).