Dihuni Pemain Terbaik, Tim Voli Putri Pede Rebut Perak SEA Games

Oleh Andhika Putra pada 17 Mei 2017, 16:06 WIB
Yolla Yuliana, SEA Games, tim voli

Bola.com, Sentul- Pelatih tim nasional voli putri, Risco Herlambang, mengaku optimistis bisa mencapai target meraih medali perak pada SEA Games 2017 di Malaysia. Risco menyebut komposisi pemain yang ada di pelatnas sudah sesuai harapan dan merupakan pevoli putri terbaik yang ada di Indonesia.

Tim nasional voli putri ditargetkan PBVSI untuk bisa memperbaiki pencapaian musim lalu yang hanya mendapat medali perunggu pada SEA Games 2015 di Singapura. Risco menyebut target untuk mendapat medali perak cukup realistis bila melihat komposisi skuat tim voli putri Indonesia saat ini.

"Bagi saya kuncinya hanya yakin kepada kekuatan tim untuk SEA Games nanti. Untuk saat ini beberapa pemain memang belum dapat bergabung, tapi saya rasa itu bukanlah sebuah masalah," ujar Risco kepada Bola.com ketika ditemui di padepokan bola voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/5/2017).

Skuat tim voli putri memang dihuni pemain-pemain terbaik. PBVSI mengungkapkan pemilihan pemain berdasarkan performa mereka pada ajang PON, Livoli, dan Proliga 2017. Jadi wajar jika PBVSI memiliki harapan besar di SEA Games nanti.

"Prosesnya dimulai sudah cukup lama yakni sejak PON, kemudian Livoli, dan Proliga. Kami memiliki target tinggi di SEA Games kali ini makanya persiapan kami lakukan sematang mungkin," kata ketua umum PBVSI, Imam Sudjarwo, saat merilis skuat timnas voli Indonesia.

Sementara itu, demi mematangkan persiapan menuju SEA Games, tim voli putri Indonesia bakal melakukan uji coba dalam ajang 13 FTV Woman Volleyball di Vietnam 6-16 juli 2017. Tahun lalu Indonesia meraih hasil positif di kompetisi tersebut dengan menyabet gelar juara ketiga.