3 Pemain Jakarta Elektrik PLN Belum Gabung Pelatnas SEA Games

Oleh Andhika Putra pada 17 Mei 2017, 19:29 WIB
SEA Games 2017

Bola.com, Bogor - Pelatih tim voli putri Indonesia, Risco Herlambang, menyebut saat ini ada lima pemain yang belum bisa bergabung dalam pelatnas jelang SEA Games 2017 di Malaysia. Tiga di antaranya adalah pemain Jakarta Elektrik PLN.

Risco mengaku memberi keringanan kepada Aprilia Manganang, Berlian Marsheilla, Wilda Sugandi, Tri Retno Mutirara, dan Nandita Ayu Salsabila, yang belum bisa menjalani latihan bersama pemain lainnya di padepokan bola voli Sentul, Jawa Barat.

Dia mengatakan tiga pemain Jakarta Elektrik tersebut meminta izin karena ada keperluan pribadi. Sementara Mutiara dan Nandita tengah menjalani ibadah umrah. 

"April, Berlian, dan Wilda sudah mengantongi izin dari saya dan PBVSI karena masih ada keperluan pribadi. Sedang Tri Retno dan Nandhita hari ini berangkat umrah," ujar Risco kepada Bola.com, Rabu (17/5/2017).

Meski kelima pemain tersebut tak mengikuti program pelatnas sejak awal, Rico percaya hal ini tak akan menggangu persiapan tim yang sudah direncanakan. Menurut pelatih Jakarta Pertamina Energi itu program yang telah dia susun sejauh ini berjalan tanpa hambatan.

"Tak ada masalah dengan keterlambatan mereka, semua program yang saya susun sejauh ini berjalan lancar," sambungnya.

Pada SEA Games 2017 yang bakal berlangsung di Malaysia, tim nasional voli putri Indonesia diberi target untuk meraih medali perak. PBVSI ingin prestasi Yolla Yuliana dkk meningkat ketimbang SEA Games 2017 2015 di Singapura di mana timnas putri hanya mendapat perunggu.