Ahsan Berharap Tim Indonesia Jaga Kekompakan di Piala Sudirman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Mei 2017, 09:20 WIB
Mohammad Ahsan, Piala Sudirman 2017

Bola.com, Jakarta - Kapten tim Indonesia, Mohammad Ahsan, berharap tim selalu bisa menjaga kekompakan untuk memberikan hasil maksimal di Piala Sudirman 2017. Bergabung di Grup 1D, Tim Merah Putih ditarget minimal lolos hingga semifinal. 

"Harapannya kami bisa tiba di Gold Coast dan kembali ke Indonesia dengan selamat. Dan semoga tim ini selalu kompak agar bisa mencapai target dari PBSI," jelas Ahsan.

"Pastinya saya ingin lebih ya dari semifinal tapi itu masih jauh. Kami fokus satu-satu saja dulu," sambung Ahsan.

Tim Indonesia telah berangkat ke Gold Coast, Australia, Rabu (17/5/2017) malam, untuk berjuang di ajang Piala Sudirman 2017, pada 21-28 Mei. Indonesia menghuni grup 1D bersama Denmark dan India.

Di laga pertama, Tim Merah Putih dijadwalkan meladeni India, pada 23 Mei. Keesokan harinya Mohammad Ahsan Cs menantang tim kuat, Denmark. 

"Fokus dulu. Lawan India dulu, lalu lawan Denmark dan seterusnya. Kami siap memberi yang terbaik. Doakan kami, Indonesia!" kata pemain kelahiran Palembang itu.

Sejak Piala Sudirman bergulir pada 1989, Indonesia baru satu kali menyabet titel juara. Kemenangan pertama dan hingga kini satu-satunya yang berhasil diraih Indonesia diukir pada 1989. Saat itu, Indonesia berperan sebagai tuan rumah. 

Fadil FelicoFadil Felico

mogaa indonesia semua bisa menang deh dapet nih gelar jaura sudirman

Rizal KurniawanRizal Kurniawan

Target juara lah. Jngan delapan besar aja

rizkikirizkiki

wah sayang banget ye ga bisa main pada pemain pemain okenye