SEABA: Rentetan Kemenangan Indonesia Dihentikan Filipina

Oleh Andhika Putra pada 18 Mei 2017, 20:06 WIB
SEABA 2017

Bola.com, Quezon City- Tim nasional[ Indonesia]( 2955813 " Indonesia") dipaksa mengakui keunggulan Filipina pada gim ketujuh SEABA 2017 di Smart Arena City, Kamis (18/5/2017). Indonesia takluk dengan skor 64-97.

Indonesia sempat mengimbangi permainan Filipina di menit awal kuarter pertama. Pertahanan apik yang diperlihatkan tim Garuda sempat membuat Filipina kesulitan mencetak angka.

Namun, memasuki lima menit terakhir, serangan Filipina semakin tajam dan membuat pemain Indonesia kesulitan. Arki Dikania Wisnu dkk bahkan tertinggal 14-34 dari Filipina saat kuarter pertama berakhir.

Dominasi Filipina kembali berlanjut di kuarter kedua. Tim nasional Indonesia tak mampu menjaga Andray Blatche yang mencetak 21 poin pada gim kali ini. Indonesia tertinggal 30-51 dari Filipina saat kuarter kedua berakhir.

Perbedaan kekuataan antara Indonesia dan Filipina semakin terlihat di kuarter ketiga. Filipina sama sekali tak mengendurkan serangan dan meninggalkan Indonesia dengan skor 78-47 di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan lewat performa apik Arki Dikania Wisnu. Pemain Satria Muda tersebut mencetak 11 poin di pertandingan kontra Filipina.

Momentum yang coba diambil Arki tak mampu membuat Indonesia bangkit. Anak asuh Wahyu Widayat Jati tersebut pada akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 64-97.