Ini 3 Menu Latihan Perdana Indonesia di Piala Sudirman

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Mei 2017, 08:05 WIB
Jonatan Christie, Piala Sudirman 2017

Bola.com, Gold Coast - Tim bulutangkis Indonesia langsung menggelar latihan perdana sehari setelah tiba di Gold Coast, Australia, untuk menghadapi Piala Sudirman 2017. Ada tiga menu utama yang dilahap Tim Merah Putih pada latihan perdana, Jumat (19/5/2017), yaitu adaptasi lapangan, akurasi pukulan, dan latihan fisik. 

Para pemain Indonesia tiba di Gold Coast, Kamis (18/5/2017), pada pukul 11.00 siang waktu setempat dan menggelar latihan perdana keesokan harinya, yang dimulai sejak pagi. 

"Jumat pagi kami memulai latihan pertama di lapangan pertandingan untuk mempercepat adaptasi," ujar manajer tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI. 

"Semua pemain dalam kondisi baik dan fit. Mereka sangat antusias untuk segera menjalani latihan," tambahnya.

Selain adaptasi, Susy mengatakan akurasi pukulan dan latihan fisik menjadi menu latihan tim Indonesia jelang piala Sudirman 2017. "Latihan kami jadwalkan dua kali, fisik dan teknik. Bisa di dalam atau di luar lapangan. Kebetulan hotelnya dekat pantai jadi mendukung untuk digunakan sebagai ajang latihan," terang Susy.

"Adaptasi, akurasi pukulan dan game serta latihan fisik untuk menjaga kekuatan, kelincahan dan daya tahan di lapangan akan menjadi fokus di latihan nanti," tutup Susy. 

Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Sudirman 2017 dengan meladeni India pada pertama Grup ID, Selasa (23/5/2017). Sehari berselang, giliran Indonesia menghadapi tim kuat, Denmark.