Sukses


IRS 2017: Rheza Juara, AHRT Dominasi Balapan Pertama Kelas 250

Bola.com, Bogor - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, keluar sebagai juara balapan pertama seri kedua Indospeed Race Series 2017 kelas 250 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017). Dia mengalahkan Reynaldo Ratukore (Yamaha Indonesia) dan Gerry Salim (ARHT).

Rheza menyelesaikan balapan dengan total waktu 21 menit 4,990 detik setelah melahap 12 lap. Dia unggul 0,034 detik dari Rey yang menempati posisi kedua.

Sementara Gerry Salim finis ketiga dengan torehan waktu 21 menit 5,080 detik. Pencapaian Gerry terbilang luar biasa mengingat dia sempat melorot di posisi ke delapan.

Persaingan menuju juar pada seri kedua ini terbilang sangat sengit. Galang Hendra, Rey, Rheza, dan Gerry selalu saling tempel sejak lap pertama.

Nasib apes dialami Galang. Pebalap Yamaha Indonesia itu terjadi di tikungan ketiga saat balapan tersisa dua lap lagi. Padahal saat itu dia tengah memimpin balapan.

Persaingan di baris depan kembali memanas pada lap terakhir. Kali ini melibatkan Rheza, Rey, Gerry, AM Fadly, dan Sudarmono. Namun, Rheza akhirnya memenangi pertarungan.

"Dari awal sudah ketat, tak ada pebalap yang bisa meninggalkan pesaing. Saya sudah sejak awal berpikir tak bisa pikir jarak, jadi saya menunggu momen yang pas. Saat lap terakhir saya terus mendorong motor, alhamdulillah saya bisa menang," ujar Rheza setelah balapan.

Video Populer

Foto Populer