Sukses


Piala Sudirman: Indonesia Tak Mau Remehkan India

Bola.com, Gold Coast - Indonesia tak bakal meremehkan India, yang baru saja kalah telak dari Denmark, saat kedua tim saling jegal pada laga Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Selasa (23/5/2017). Menurut Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, kekalahan India dari Denmark, Senin (22/5/2017), tak bisa dijadikan tolok ukur kekuatan mereka.

Pada pertandingan pertama Grup 1D, India tak berkutik saat menghadapi Denmark, sehingga kalah 1-4. India hanya mampu mencuri satu poin di nomor tunggal putri melalui kemenangan PV Sindhu. Pada empat nomor lainnya, para wakil India dipaksa mengakui keunggulan Denmark. 

“Kalau dilihat dari susunan pemain, India memang sepertinya tidak menurunkan semua pemain terbaik mereka. Hanya di tunggal putri saja mereka menurunkan pemain terbaik mereka. Mungkin ini bagian strategi mereka untuk menghadapi Indonesia besok," kata Achmad, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

"Tetapi apapun, tim Indonesia sudah siap. Tidak ada kata untuk mundur, kami akan menurunkan permainan terbaik agar Indonesia bisa menang atas India,” lanjutnya.

Di sisi lain, Achmad menilai Denmark menurunkan susunan pemain terbaik saat meladeni India. Dia menilai Denmark tak mau melepas kesempatan menang atas India. 

"Berarti mereka (Denmark) juga masih memperhitungkan kekuatan kita, karena saat bertanding di beregu seperti ini, strategi penyusunan pemain menjadi sangat krusial. Kami tentu akan berunding bersama manajer dan pelatih untuk menentukan susunan pemain terbaik di setiap pertandingan,” imbuh dia.  

Kejuaraan beregu campuran bergengsi, Piala Sudirman untuk pertama kalinya digelar di Gold Coast, Australia. Carrara Indoor Sports Stadium di komplek Gold Coast Sport and Leisure akan menjadi saksi bisu gelaran ke 15 kalinya sekaligus menjadi gelaran perdana turnamen ini digelar di luar benua Asia dan Eropa.

Masing-masing negara pun datang dengan kekuatan terbaik mereka, tak terkecuali tim merah putih. Tergabung di Grup 1D bersama India dan Denmark, Indonesia akan melakoni laga perdana melawan India. Keesokan harinya giliran Indonesia meladeni Denmark. 

Tim Indonesia pun sudah tiba di Gold Coast sejak Kamis (18/5/2017)  pekan lalu lalu. Mereka pun melakoni latihan terakhir pada Senin sore. “Kondisi tim saat ini siap tempur, setelah tiga hari berada di sini, anak-anak sudah siap,” ujar Chef de Mission, Achmad Budiharto, tentang persiapan timnya menghadapi laga perdana di Piala Sudirman 2017

 

Video Populer

Foto Populer