Sukses


Piala Sudirman 2017: Ini Susunan Pemain Indonesia Vs India

Bola.com, Gold Coast - Indonesia akan memulai perjuangan pada Grup 1D Piala Sudirman 2017, Selasa (23/5/2017). Tim Merah-Putih bakal menghadapi India di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, pada pukul 15.00 WIB.

Indonesia akan lolos ke perempat final jika berhasil mengalahkan India. Sebaliknya, India bakal tersingkir jika gagal meraih kemenangan karena kalah telak 1-4 dari Denmark pada pertandingan pertama grup, Senin (22/5/2017).

Sektor ganda campuran akan membuka duel Indonesia versus India. Indonesia menurunkan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja untuk melawan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Laga nanti menandai duel pertama kedua pasangan.

Laga kedua akan memainkan nomor tunggal putra. Jonatan Christie yang dipercaya sebagai wakil Indonesia akan menantang Kidambi Srikanth.

Rekor pertemuan Jonatan dan Srikanth sama kuat 1-1. Namun, Sirkanth memenangi duel terakhir kontra Jonatan pada Malaysia Masters 2016 dengan skor 21-16, 21-15. Selain itu, Srikanth juga mengalahkan dua tunggal putra Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting, pada Singapura Terbuka 2017.

Pada laga ketiga, giliran ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan beraksi. Kevin/Marcus akan berjumpa dengan pasangan ranking 45 BWF, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Meski secara peringkat unggul jauh, Kevin/Marcus tak boleh meremehkan lawan jika tak ingin terjungkal.

Tunggal putri Fitriani akan tampil pada laga keempat. Dia akan melakoni duel berat melawan jagoan India, Pusarla V. Sindhu. Fitriani tak diunggulkan pada laga ini. Namun, Fitriani tetap punya peluang membuat kejutan karena pada perjumpaan terakhir di Singapura, dia sempat memaksa Sindhu bermain tiga gim sebelum kalah 21-19, 17-21, 8-21.

Pada laga penentuan, ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan menghadapi Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki. Peluang kedua pasangan sama besar karena belum pernah berjumpa pada turnamen resmi BWF. Hasil akhir pertandingan bakal sangat ditentukan faktor mental.

Berikut ini adalah susunan pemain lengkap laga Indonesia kontra India pada lanjutan Grup 1D Piala Sudirman 2017:

1. Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa
2. Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth
3. Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
4. Tunggal Putri: Fitriani vs Pusarla V. Sindhu
5. Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikky

Video Populer

Foto Populer