Sukses


Piala Sudirman: Jonatan Christie Kalah, Indonesia di Ujung Tanduk

Bola.com, Gold Coast - Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari India pada laga penyisihan Grup D Piala Sudirman 2017 setelah tunggal putra Jonatan Christie kalah dari Kidambi Srikanth. Bermain di Carrara Indoor Sports Stadium, Selasa (23/5/2017), Jonatan takluk dua gim langsung 15-21, 16-21.

Jonatan sebenarnya melakukan start bagus dengan langsung unggul 2-0. Namun, Srikanth bangkit dan berbalik memimpin 4-2. Bahkan, tunggal putra India itu terus memimpin dan menutup interval dengan keunggulan 11-5.

Selepas interval, Jonatan mencoba mengejar dan mampu memangkas keunggulan Srikanth menjadi 12-15. Akan tetapi, Srikanth kembali menjauh hingga akhirnya merebut gim pertama dalam waktu 17 menit.

Misi harus menang untuk menyamakan kedudukan membuat Jonatan tampak tertekan pada gim kedua dan langsung tertinggal jauh 0-7. Jonatan yang mengalami kesulitan meladeni permainan Srikanth tertinggal tujuh poin dalam kedudukan 4-11 saat interval.

Jonatan bermain lebih tenang selepas interval. Dia mendapat momentum dan secara luar biasa mampu menyamakan skor menjadi 15-15.

Sayang, Jonatan gagal mempertahankan momentum bagus pada momen kritis. Srikanth menjauh lagi dan mengakhiri perlawanan Jonatan setelah bertarung selama 39 menit.

Kekalahan Jonatan Christie dan sebelumnya Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja pada partai pertama membuat Indonesia harus merebut partai ketiga untuk menjaga peluang mengalahkan India. Misi berat tersebut diemban ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Video Populer

Foto Populer