Sukses


Tontowi / Gloria Kalah karena Kesalahan Sendiri

Bola.com, Gold Coast - Pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, pemain India, pada laga pertama penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017, Senin (23/5/2017). Seperti diketahui, Tontowi/Gloria menyerah dengan skor 20-22, 21-17,19-21.

Pada gim pertama, Tontowi/Gloria sebenarnya sempat memimpin. Namun, akibat sering melakukan kesalahan sendiri, poin mereka selalu mampu dikejar Rankireddy/Ponnappa.

 

"Pada gim pertama kami sempat unggul, tetapi akhirnya kami harus kalah. Saya sendiri memang banyak melakukan kesalahan sendiri, dan hal ini membuat lawan lebih percaya diri," ujar Tontowi setelah pertandingan, seperti dalam situs resmi PBSI.

Tontowi mengatakan bisa mendominasi permainan pada gim kedua. Namun, hal itu tak mampu mereka lanjutkan pada gim penentuan.

"Pada gim ketiga kami sempat tertinggal jauh dan akhirnya perlahan mulai mendekati perolehan angka mereka. Kami banyak tertekan di pertandingan tadi, dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Ini membuat mereka lebih percaya diri, dan hari ini memang permainan mereka pun bagus," ungkap pemain yang sejatinya merupakan rekan duet Liliyana Natsir tersebut.

Gloria sependapat dengan Tontowi. Dia mengaku ada tekanan saat mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Saat tertinggal pada gim ketiga, kami memang sempat mulai mendekat. Namun, kami lagi-lagi membuat kesalahan dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Sedangkan kami justru tertekan. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik kami, tapi memang hasilnya belum sesuai harapan," tutur Gloria.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia tengah tertinggal 1-2 dari India. Selain Tontowi/Gloria, Jonatan Christie juga gagal menyumbang poin setelah kalah dari Kidambi Srikanth dengan skor 15-21, 16-21. Satu poin Indonesia dipersembahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Video Populer

Foto Populer