Sukses


Anthony Bungkam Axelsen, Indonesia Gandakan Keunggulan

Bola.com, Gold Coast - Indonesia menggandakan keunggulan atas Denmark menjadi 2-0 setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membuat kejutan dengan mengalahkan Viktor Axelsen pada partai kedua laga penutup penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017). Sempat kehilangan gim pertama, Anthony tampil heroik untuk membungkam Axelsen dalam rubber game 13-21, 21-17, 21-14.

Anthony tertekan pada awal gim pertama dan langsung tertinggal 2-6. Namun, Anthony perlahan menemukan ritme permainan. Mengandalkan permainan net yang presisi, Anthony bisa mengejar dan menyamakan skor menjadi 8-8.

Axelsen rupanya tak ingin terbawa strategi Anthony. Dia menyadari sulit memenangi adu net dengan Anthony dan mengubah taktik dengan lebih sering mengangkat kok. Anthony pun kembali kewalahan meladeni pukulan overhead Axelsen dan tertinggal 8-11 saat interval gim pertama.

Anthony masih belum bisa lepas dari tekanan Axelsen selepas interval. Bahkan, dia kerap melakukan kesalahan sendiri. Axelsen tak menyia-nyiakan keuntungan itu untuk merebut poin demi poin. Anthony akhirnya kehilangan gim pertama dalam 18 menit.

Anthony kembali ditekan Axelsen pada awal gim kedua dan tertinggal 1-5. Namun, Anthony lagi-lagi bisa bangkit dan berbalik unggul 8-7 setelah beberapa kali memenangi adu drive.

Setelah unggul, Anthony malah terbawa permainan Axelsen. Akibatnya, Axelsen kembali mendapat angin dan menutup interval babak kedua dengan selisih tiga angka.

Anthony berusaha menekan Axelsen lagi selepas interval dengan lebih sering menurunkan kok. Meski harus jatuh bangun, Anthony berhasil mendekat hingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Anthony memanfaatkan momentum bagus itu untuk berbalik unggul 19-16. Dia pun mengamankan dua poin berikutnya untuk merebut gim kedua sekaligus memaksakan rubber game.

Anthony melanjutkan performa bagus pada gim kedua untuk memimpin 3-0 pada awal gim penentuan. Axelsen mampu bangkit dan berbalik unggul 6-4. Namun, Anthony tak kehilangan fokus. Dia kembali mengejar dan unggul 11-10 saat interval.

Anthony masih mengontrol permainan selepas interval. Tekanan Anthony membuat Axelsen kerap melakukan kesalahan sendiri. Setelah unggul 16-14, Anthony merebut lima poin beruntun untuk meraih kemenangan.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang Indonesia mengalahkan Denmark. Pada partai ketiga, ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan veteran Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Video Populer

Foto Populer