Sukses


Jadwal Semifinal Piala Sudirman 2017

Bola.com, Gold Coast - Babak semifinal Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, akan digelar pada Sabtu (27/5/2017). Korea Selatan menghadapi Thailand, sedangkan China berduel melawan Jepang.

Korea Selatan dan Thailand merupakan kuda hitam pada Piala Sudirman 2017. Kedua negara tersebut melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tim unggulan pada babak perempat final, Kamis (25/5/2017).

Korea Selatan menggusur Taiwan lewat kemenangan 3-1, sedangkan Thailand membungkam unggulan kedua Denmark dengan skor 3-2.

Laga Korea Selatan kontra Thailand merupakan ulangan semifinal edisi 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kala itu, Korea Selatan menang 3-1.

Korea Selatan ingin kembali masuk final setelah empat tahun lalu. Di sisi lain, Thailand ingin masuk final Piala Sudirman untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Sementara itu, laga semifinal lain antara China dan Jepang merupakan ulangan final edisi 2015 di Dongguan, China. Saat itu, China menjadi kampiun setelah mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0.

China dan Jepang meraih kemenangan yang cukup mudah pada babak perempat final, Jumat (26/5/2017). Sang juara bertahan China lolos ke semifinal setelah membungkam India 3-0, sedangkan Jepang melaju setelah menjegal Malaysia lewat kemenangan 3-1.

Laga semifinal Piala Sudirman 2017 yang dimainkan di Carrara Indoor Sports Stadium akan dibuka duel Korea Selatan versus Thailand pada pukul 09.00 WIB. Laga China kontra Jepang baru dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Susunan Pemain

Korea Selatan Vs Thailand

1. Ganda Campuran: Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
2. Tunggal Putra: Son Wan-ho vs Suppanyu Avihingsanon
3. Ganda Putra: Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae vs Bodin Isara/Dechapol Puavaranukroh
4. Tunggal Putri: Sung Ji-hyun vs Ratchanok Intanon
5. Chang Ye-na/Lee So-hee vs Jongkolphan Kititharakul/Sapsiree Taerattanachai

China Vs Jepang

1. Ganda Campuran: Zheng Siwei/Chen Qingchen vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino
2. Tunggal Putra: Lin Dan vs Kenta Nishimoto
3. Ganda Putra: Li Junhui/Liu Yuchen vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
4. Tunggal Putri: Sun Yu vs Akane Yamaguchi
5. Ganda Putri: Chen Qingchen/Jia Yifan vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Video Populer

Foto Populer