Sukses


Ferarri Masih Jadi Tim F1 Terpopuler di Dunia

Bola.com, Jakarta - Kebangkitan Ferrari pada F1 musim ini membuat dukungan fans untuk tim asal Italia tersebut juga meningkat. Tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut terpilih sebagai tim terpopuler di dunia versi fans.

Pemilihan tim paling populer tersebut digelar oleh F1 Global Fan Survei, yang dikomandoi Motorsport. Hasilnya, Ferrari mampu mempertahankan status seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai tim paling disukai fans.

Ferarri menyandang status sebagai tim paling populer di dunia berdasarkan survei tersebut sejak 2010. Namun, performa impresif tim yang mengandalkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen pada musim ini, berhasil meningkatkan skala dukungan.

Tim yang identik dengan warna merah itu mendulang 31,9 persen suara, yaitu hampir dua kali lipat dari jumlah suara yang diperoleh rival terdekat.

Sementara itu, lompatan paling besar dicatatkan Mercedes. Dua tahun lalu mereka menempati posisi kelima, sedangkan pada tahun ini mampu bercokol di urutan kedua.

Pada 2008, saat tim tersebut hanya menggunakan identitas Honda, suara dari fans hanya mencapai 2,8 persen.

Meskipun Mercedes di belakang Ferrari terkait dukungan global, mereka merupakan tim paling populer di Briitania. Sebanyak 30,7 persen fans F1 di Britania mengaku mengidolakan Mercedes.

Lima Tim F1 Terpopuler di Dunia Versi Global Fan Survey

1. Ferrari 31.9%
2. Mercedes 16.2%
3. McLaren 15.8%
4. Red Bull Racing 14.1%
5. Williams 5%

Video Populer

Foto Populer