Sukses


Lifter Sumbar Kumpulkan Uang Receh di Jalan, Menpora Turun Tangan

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turun tangan menyelesaikan masalah Sandra Diana Sari, atlet angkat berat dari Sumatra Barat. Nama Sandra menjadi viral setelah mengumpulkan uang receh di jalan demi mengikuti Kejuaraan Nasional Angkat Berat di Medan, pada Oktober 2017.

"Saya akan minta KONI dan PengProv PABBSI berkoordinasi. Saat ini masalah Sandra sedang ditangani oleh Plt Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi," kata Imam Nahrawi di akun Twitternya @imam_nahrawi, Jumat (26/5/2017). 

"Sesuai dengan Permenpora 1684 pasal 6 diatur soal tanggung jawab terhadap atlet yang berprestasi di level internasional, regional, dan nasional. Oleh sebab itu, saya dukung Sandra terus meningkatkan prestasi dari level junir hingga internasional. Semoga menjadi atlet terbaik Indonesia di masa depan," ujar Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Kisah pilu Sandra tercium media setelah fotonya viral di media sosial. Dalam foto tersebut, Sandra terlihat meminta dan mengumpulkan uang receh di jalanan Kota Padang, Sumatra Barat.

Sandra melakukan hal tersebut demi memenuhi kebutuhan biaya sehari-hari dan persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional Angkat Berat. Aksi tersebut dilakukan karena dia sudah gerah dengan KONI Sumatra Barat yang sama sekali tidak memberikan bantuan.

Padahal, Sandra merupakan atlet nasional berprestasi. Wanita kelahiran 4 Mei 1995 itu berhasil menyabet emas di Kejuaran Asia Angkat Berat 2017 yang berlangsung di Bandung.

Video Populer

Foto Populer