Sukses


Presley Martono Gagal Finis di Race 1 Formula Renault 2.0 Monako

Bola.com, Monako - Pebalap Indonesia, Presley Martono, gagal finis pada Race 1 dari empat ronde kejuaran Formula Renault 2.0 Eurocup 2017 di di sirkuit jalan raya Monte-Carlo, Monako, Sabtu (27/5/2017). 

Hasil ini cukup mengecewakan karena Presley sempat membuat start gemilang pada balapan ini. Selepas start, ia mampu menyalip tiga mobil sekaligus bahkan sebelum mencapai tikungan pertama dari grid ke-21.

Sayangnya, sayap depan bagian kanan mobil Presley kemudian rusak setelah mengenai ban mobil pembalap lain. Kerusakan tersebut cukup berpengaruh pada pengendalian mobil. Ketika balapan tinggal tersisa sekitar lima menit lagi, Presley terpaksa harus berakhir di pagar pembatas tikungan pertama.

“Urutan grid saya masih belum ideal tapi saya sangat senang dengan start saya karena dapat menyalip tiga mobil bahkan sebelum mencapai tikungan pertama," kata Presley, dalam rilis yang diterima Bola.com

"Di lintasan sempit seperti ini, Anda harus berani mengambil risiko. Sayangnya, sayap depan bagian kanan saya kemudian mengalami kerusakan setelah terlibat insiden dengan pembalap lain. Daya cengkeram mobil pun berkurang dan tidak mudah mengendalikan mobil pada lap-lap berikutnya," imbuh dia. 

Presley menambahkan roda mobilnya sempat terkunci beberapa saat, sehingga akhirnya dia berakhir di dinding pembatas tikungan pertama. 

"Pada Race 2 saya harus meraih hasil yang lebih baik," tegas Presley Martono yang akan menjalani balapan kedua pada Minggu (28/5/2017). 

Video Populer

Foto Populer