Sukses


Hamilton Tuduh Ferrari Istimewakan Vettel ketimbang Raikkonen

Bola.com, Monako - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menuduh Ferrari telah mengistimewakan Sebastian Vettel ketimbang Lewis Hamilton di F1 2017. Tuduhan Hamilton itu mengacu pada adanya dugaan praktik team order yang membuat Vettel menjuarai GP Monako 2017.

Raikkonen mengawali balapan GP Monako di grid terdepan. Pebalap asal Finlandia itu tampil dominan hingga memasuki lap ke-40. Raikkonen kehilangan posisinya karena masuk pit, sedangkan Vettel yang dibelakangnya justru melanjutkan balapan sehingga mampu menjadi yang terdepan.

"Jelas bagi saya kalau Ferrari telah memiliki pebalap nomor satu. Jadi, mereka akan melakukan apapun agar Sebastian meraih hasil yang maksimal di setiap balapan," kata Hamilton seperti dikutip Motorsport, Senin (29/5/2017).

"Tanpa strategi tersebut, sangat sulit bagi mobil terdepan untuk dilalui mobil kedua kecuali tim telah memutuskan mobil lain yang menjadi juara. Jadi, semuanya sangat jelas," ujar Hamilton.

Meski begitu, Vettel buru-buru membantah adanya tudingan team order yang membuat Raikkonen harus merelakan posisinya disalip. Vettel mengklaim dia tak masuk pit berbarengan dengan Raikkonen karena takut disalip Valtteri Bottas.

"Bottas benar-benar ada di kecepatan yang bagus sebelum kehilangan grip di bagian belakang. Dia memutuskan masuk pit dan Raikkonen mengikuti langkahnya. Saya hanya berusaha memperlebar jarak dengan Bottas dan tak memikirkan untuk memimpin balapan sebelumnya," tutur Vettel.

Sebastian Vettel akhirnya menjadi juara F1 GP Monako dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 456 detik. Adapun Raikkonen harus puas berada di urutan kedua dengan catatan waktu lebih lambat 3,145 detik dari Vettel.

Video Populer

Foto Populer