Sukses


ARRC Jepang: Gerry Salim dan Rheza Target Kembali Naik Podium

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens, bertekad kembali naik podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu-Minggu (3-4/6/2017). Keduanya plus Ahwin Sanjaya turun di kelas Asia Production 250 (AP250). 

Seri ke-3 ARRC dipastikan akan mengasah keahlian para. Sirkuit Suzuka sepanjang 6 km dikenal sangat menguras teknik balap dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan jalur balap yang menantang dan unik.

Di perhelatan ARRC, Gerry Salim saat ini memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens lima kali mengibarkan bendera Merah Putih di balap AP250, termasuk di antaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia (1-2/4) dan Buriram, Thailand (15-16/4).

Keduanya pun bertekad kembali naik podium demi mempertahankan atau mendongkrak posisi di klasemen sementara ARRC kelas AP250. 

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR," kata Rheza, dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (30/5/2017). 

"Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC," imbuh Reza.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan karakter unik dari sirkuit Suzuka akan makin mengasah teknik dan keahlian balap mereka. Itu akan menjadi bekal untuk menaklukkan sirkuit lainnya di Asia.

Sementara itu, ARRC seri berikutnya bakal dilangsungkan di Sirkuit International Sentul, pada 4-7 Agustus 2017. 

Video Populer

Foto Populer