Sukses


Andy Murray Susah Payah ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, terhindar dari nasib buruk yang dialami unggulan pertama putri, Angelique Kerber, yang tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2017. Meski dipaksa bermain dalam empat set, Murray memastikan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov 6-4, 4-6, 6-2, 6-0.

Jika Murray tersingkir maka bakal menjadi catatan baru di era turnamen open, di mana dua unggulan pertama langsung tersingkir di babak pertama. Namun, Murray mampu mengatasi ancaman Kuznetsov sehingga skenario buruk itu tak terjadi.

Murray bakal menghadapi petenis Slowakia penghuni peringkat 50, Martin Klizan, pada babak kedua.

Murray bermasalah dengan performa dan kebugaran pada 2016. Kali ini, dia datang ke Paris dengan kondisi yang terlihat rapuh. Alhasil, kondisi itu dimanfaatkan Kuznetsov untuk berusaha menekan Murray.

Kuznetsov, penghuni peringkat ke-73 dunia, empat kali mematahkan servis Murray. Dia juga terus membuat Murray bekerja keras sepanjang pertandingan.

Namun, Murray mampu mengatasi rintangan dari Kuznetsov dan menyudahi laga dalam dua jam 32 menit.

"Hari ini cukup berangin. Saya mulai merasa lebih baik seiring berjalannya laga. Namun, saya sudah menduga bakal menjalani pertandingan yang berat karena dia bermain baik di lapangan tanah liat musim ini," kata Andy Murray setelah pertandingan, seperti dilansir BBC.

Video Populer

Foto Populer