Sukses


    Malaysia Tanpa Lee Chong Wei di SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei memilih tampil pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. Itu artinya, Chong Wei dipastikan absen di SEA Games 2017 karena kedua event berlangsung bersamaan. 

    Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia merupakan prioritas atletnya tersebut. Meski sudah meraih berbagai gelar bergengsi, Chong Wei belum pernah merebut titel juara dunia. 

    "Chong Wei dipastikan ke Glasgow, seperti yang kami prioritaskan saat ini. Maka kami harus menyandarkan harapan pada pemain lain seperti Iskandar Zulkarnain (Zainuddin)," ujar Zakaria dilansir dari Berita Harian, pada Rabu (7/6/2017) sore.

    Tanpa Lee Chong Wei, publik tuan rumah Malaysia bakal bergantung pada ganda campuran andalan mereka Tan Kian Meng / Lai Pei Jing. Selain itu, Malaysia mengincar satu medali emas dari sektor tunggal putri karena peringkat satu dunia Ratchanok Intanon juga berangkat ke Kejuaraan Dunia.

    "Kami perlu melihat bagian lain dari tunggal putri kami yang punya peluang karena atlet utama Thailand (Ratchanok Intanon) juga memilih untuk bersaing secara global."

    "Ganda putri juga tampaknya punya peluang, hanya lebih baik kalau kami menunggu rapat Komite Pelatih dan Pelatihan (C & T) hari Kamis ini untuk memutuskan target sebenarnya di SEA Games," tutur Zakaria.

    Lee Chong Wei saat ini masih menjadi andalan Malaysia meski usianya tak lagi muda. Selain belum pernah mencicipi titel juara dunia, Chong Wei juga masih penasaran mengejar medali emas olimpiade. (Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com) 

    Video Populer

    Foto Populer