Sukses


Felix Rosenqvist Ukir Kemenangan Perdana di Formula E

Bola.com, Montreal - Pembalap Mahindra Racing, Felix Rosenqvist, menundukkan pembalap ABT Schaefler Audi Sport, Lucas di Grassi, pada balapan pertama Formula E seri Berlin, Jerman, Sabtu (10/6/2017). Rosenqvist mengukir waktu terbaik 1 jam 4, 039 detik dari 44 lap yang dilahap di Sirkuit Tempelhof.

Bagi Rosenqvist, hasil ini merupakan kemenangan perdana di ajang Formula E. 

Podium juga sukses direbut rekan setim Rosenqvist, Nick Heidfeld, yang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 jam 3, 383 menit . Rosenqvist sebenarnya memulai balapan tidak sempurna.

Dia hanya start di posisi tiga di belakang Di Grassi (pole) dan J Lopez. Meski begitu, Rosenqvist sudah menunjukkan potensi menang karena selalu berada di tiga besar sejak latihan 1, 2 dan bahkan berada di posisi terdepan pada kualifikasi Formula E Berlin.

Meski menang, tapi pembalap asal Swedia ini masih ada di peringkat ke-4 klasemen Formula E dengan 65 poin. Dia tertinggal jauh dari Sebastian Buemi, pembalap Renault E Dams yang berada di puncak klasemen dengan 142 poin.

Posisi dua diduduki Di Grassi dengan 110 poin. Sedangkan posisi tiga ditempati Nicolas Prost yang hanya terpaut 1 poin, 66 dari Rosenqvist di klasemen Formula E. (Artikel asli ditulis Defri Saefullah/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

 

.

 

Video Populer

Foto Populer