Sukses


Raih La Decima, Nadal Terima Ucapan dari Bintang Real Madrid

Bola.com, Paris - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, banjir ucapan selamat setelah merengkuh gelar ke-10 alias La Decima di ajang Prancis Terbuka, Minggu (11/6/2017). Salah satu ucapan datang dari bek Real Madrid, Sergio Ramos. 

Nadal menjadi petenis pertama dalam Open Era yang berhasil menjuarai Prancis terbuka sebanyak 10 kali. Petenis berusia 31 tahun itu mengalahkan pemain Swiss, Stanislas Wawrinka, dengan 6-2, 6-3, dan 6-1.

"Dia adalah ikon olahraga di Spanyol. Di samping itu, dia fans Real Madrid," ujar Ramos, seperti dilansir Soccerway, Senin (12/6/2017). 

Nadal pertama kali juara Prancis Terbuka atau Roland Garros pada 2005. Setelah di semifinal mengalahkan Roger Federer, Nadal menundukkan sesama petenis Spanyol, Mariano Puerta di partai puncak.

Sejak saat ini, Nadal hanya absen meraih gelar Prancis terbuka pada 2009, 2015, dan 2016. Total, Nadal telah mengemas 15 gelar Grand Slam sepanjang kariernya di dunia tenis.

"Dia salah satu yang terbaik dalam dunia olahraga di negeri ini," ujar Ramos.

Seperti Rafael Nadal, La Decima juga sebelumnya diraih Real Madrid di Liga Champions pada musim 2014/15. Di partai final, Real Madrid mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 4-1. (Artikel asli ditulis Luthfie Febrianto/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com) 

 

Video Populer

Foto Populer