Sukses


Taufik Hidayat Lihat Kevin/Marcus Tak Maksimal

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain tak maksimal saat tersingkir pada babak pertama Indonesia Open Super Series Premier 2017. Taufik kemudian menyebut komentar Kevin pada sesi konferensi pers tak layak disampaikan ke publik.

Kevin/Marcus tersingkir setelah takluk dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Andrers Skaarup Rasmussen, Rabu (14/6/2017). Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center itu, Kevin/Marcus menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 16-21. 

Setelah pertandingan, Kevin mengaku penampilannya tak maksimal karena masih merasakan nyeri di bagian bahunya. Adapun Marcus mengakui sedikit terganggu dengan kondisi angin di lapangan.

Komentar ini mendapat respons dari Taufik. Dia menilai kedua faktor tersebut tidak bisa dijadikan alasan tersingkir di Indonesia Open 2017.

"Mereka terlihat tidak maksimal ketika bertanding. Saya tidak tahu apa alasannya, namun yang pasti rata-rata alasannya angin. Itu boleh saja, namun tidak harus jadi alasan utama karena lawan pasti merasakan yang sama," kata Taufik Hidayat kepada wartawan.

"Kalau bahu masih bermasalah, lebih baik tidak usah bermain karena semua yang di lapangan harus siap. Harusnya, alasan itu tidak perlu diungkapkan ke publik, cukup ke pelatih saja," tambahnya.

Tersingkirnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat wakil tuan rumah di Indonesia Open 2017 dari nomor ganda putra menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Video Populer

Foto Populer