Sukses


Indonesia Open: Hendra / Tan Beruntung Bisa Depak Wakil Jepang

Bola.com, Jakarta - Ganda putra gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, melaju ke babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017 setelah menyingkirkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 10-21, 26-24 dan 23-21, Rabu (14/6/2017). Hendra mengakui kemenangan mereka sedikit dinaungi keberuntungan.

Hendra/Tan memang harus peras keringat untuk bisa menyingkirkan Endo/Watanabe. Pada gim pertama, mereka harus menyerah dengan skor telak 10-21.

Pada gim kedua, Hendra/Tan mencoba bangkit. Mereka berhasil mengimbangi permainan ganda Jepang tersebut. Kejar mengejar poin terjadi. Menang pengalaman membuat Hendra/Tan mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 26-24.

Pertarungan sengit kembali tersaji pada gim penentuan. Kedua pasangan lagi-lagi terpaksa bermain duece saat skor sama kuat 19-19. Mental menjadi kunci kemenangan Hendra/Tan pada pertandingan ini. Mereka menutup gim ketiga dengan skor 23-21.

"Mereka pasangan baru, tapi memang bagus. Kami sejak awal sudah siap bermain capek apalagi melawan Jepang yang dari dulu tidak mudah dikalahkan," kata Hendra Setiawan selepas pertandingan. "Mungkin kemenangan tadi hanya beda tipis saja. Ada faktor keberuntungan sedikit."

Ini menjadi debut Hendra/Tan pada ajang Indonesia Open. Sejauh ini performa mereka terbilang memuaskan. Namun, rintangan sebenarnya baru akan dirasakan Hendra/Tan di babak kedua. Mereka sudah ditunggu unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Video Populer

Foto Populer