Sukses


Nadal Jadi Pemain Pertama yang Lolos ke ATP World Tour Finals

Bola.com, Paris - Rafael Nadal bakal tampil pada ajang ATP World Tour Finals 2017. Dia menjadi pemain pertama yang lolos turnamen penutup tahun tersebut.

Nadal mendapatkan tiket ke ajang tersebut setelah menjuarai Prancis Terbuka 2017. Selain Grand Slam tersebut, dia juga memenangkan Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka, dan Madrid Terbuka sepanjang tahun ini.

"Saya tidak bisa berpartisipasi pada turnamen tahun lalu karena cedera. Saya antusias bermain November mendatang," kata Nadal seperti dikutip Daily Mail.

ATP World Tour Finals yang berlangsung di London, 12-19 November 2017, bakal mempertemukan delapan petenis terbaik dunia. Pada ajang ini, Nadal tidak pernah menjadi juara. Capaian terbaiknya adalah masuk final edisi 2010 dan 2013.

Pada kesempatan itu, dia harus mengakui keunggulan Roger Federer (2010) dan Novak Djokovic (2013). Tahun lalu titel direbut Andy Murray.

Setelah Nadal, Federer berpotensi mengamankan tiket jika tampil baik di Stuttgart. Di luar kedua petenis itu, persaingan memperebutkan tempat di ATP World Tour Finals diikuti Dominic Thiem, Stan Wawrinka, Alexander Zverev, Djokovic, Murray, dan David Goffin. (Artikel ini ditulis Harley Ikhsan/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer