Sukses


Andai Tak Cedera, Nitchaon Jindapol Yakin ke Final

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol, mengaku yakin bisa ke final Indonesia Open Super Series Premier 2017 jika tak mengalami cedera pada gim penentuan saat bersua wakil Jepang, Sayaka Sato, Sabtu (17/6/2017). Cedera tersebut membuat performa Nitchapon tak maksimal

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut, Nitchaon menyerah dengan skor 21-13, 18-21, dan 14-21 dari Sato.

"Saya ingin menikmati pertandingan ini dan tak ingin menyerah begitu saja. Oleh karena itu saya memutuskan untuk terus melanjutkan pertandingan," ujar Nitchaon setelah pertandingan.

"Saya sangat optimistis sebelum pertandingan di mulai dan mungkin bisa menang jika tidak mengalami cedera. Bahkan saya bisa merebut kemenangan di set pertama," sambungnya.

Meski tak mampu melanjutkan langkah ke babak final, Nitchaon menjadi salah satu pemain yang memberi kejutan pada ajang Indonesia Open 2017. Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut bahkan berhasil mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, pada babak perempat final dengan skor 21-19, 8-21, 21-17.

Untuk mencapai babak empat besar, Nitchaon Jindapol harus melewati beberapa pertandingan berat, seperti saat menghadapi rekan senegaranya, Ratchanok Intanon, dan wakil Korea Selatan, Kim Hyo-Rim.

Video Populer

Foto Populer