Sukses


Boe / Mogensen Merasa Jadi Musuh Publik Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, merasa menjadi musuh publik tuan rumah setelah melaju ke final Indonesia Open Super Series Premier 2017 dengan menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu (17/6/2017). Sebelum Fajar/Rian, Boe/Mogensen memang beberapa kali mengalahkan pemain idola publik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mathias Boe/Carsten Mogensen sebenarnya cukup kesulitan meraih kemenangan atas Fajar/Rian. Boe/Mogensen harus bermain tiga gim sebelum menang dengan sekor 21-17, 18-21, dan 21-12.

"Sebelumnya, kami sudah beberapa kali mengalahkan Kevin/Marcus dan sekarang menyingkirkan Fajar/Rian. Saya rasa kami sudah menjadi musuh suporter Indonesia," kata Boe selepas pertandingan. 

"Akan ada banyak juga cacian di media sosial. Akan tetapi, sejauh ini kami tidak mempermasalahkannya selama kami bisa pulang dari sini besok dengan selamat," sambungnya. 

Boe kemudian mengakui kunci kemenangan mereka pada pertandingan ini adalah memanfaatkan momentum pada gim ketiga. "Kami senang bisa menang dan lawan sebenarnya juga bermain bagus di turnamen ini," ujar Boe.

"Mereka mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan kemarin juga tampil bagus melawan pasangan Taiwan. Ini pertandingan yang gampang-gampang susah karena kami memulai gim kedua dengan buruk, namun dapat momentum pada gim ketiga," tambah pebulutangkis 36 tahun tersebut.

Pada partai final, Boe/Mogensen akan menghadapi pemenang antara Liu Cheng/Zhang Nan kontra Li Junhui/Liu Yuchen. Hingga berita ini diturunkan, kedua pasangan China itu belum bertanding.

Video Populer

Foto Populer