Sukses


Penantian Panjang Kidambi Srikanth Berakhir di Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, meraih gelar Indonesia Open 2017 setelah mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, di partai final yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Kidambi mengklaim ini menjadi gelar yang sudah lama dinantikannya.

Srikanth meraih kemenangan mudah atas Kazumasa Sakai melalui straight game dengan skor 21-11 dan 21-19. Kemenangan ini membuat Kidambi menjadi orang India pertama yang meraih gelar Indonesia Open dari sektor tunggal putra.

"Ini merupakan pertandingan yang luar biasa bagi kedua pemain. Kazumasa Sakai bermain bagus pada gim kedua dan sempat unggul 11-6. Akan tetapi, kunci kemenangan saya ketika mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13," kata Kidambi selepas pertandingan.

"Permainan dan taktik berjalan sesuai rencana. Ini adalah kemenangan yang sangat saya butuhkan setelah kalah di final Singapura," ujar Kidambi.

Pencapaian Kidambi di Indonesia Open tak terlepas dari sentuhan tangan pelatih Indonesia, Mulyo Handoyo. Kidambi mengaku beruntung bisa bermain di bawah asuhan mantan pelatih Taufik Hidayat tersebut.

"Dia orang yang fantastik dan penuh talenta. Saya bangga bisa dilatih oleh dia," ucap pemain berusia 24 tahun itu.

Menjadi juara di Indonesia Open 2017 membuat Kidambi Srikanth berhak mendapatkan hadiah uang senilai 79 ribu dollar AS atau setara Rp 1,09 miliar. Adapun Kazumasa Sakai yang meraih peringkat kedua mendapatkan hadiah uang senilai 38 ribu dollar AS atau setara Rp 505 juta.

Video Populer

Foto Populer