Sukses


Cetak Sejarah, Dimas Ekky Berhasil Wujudkan Mimpi

Bola.com, Catalunya - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, mencetak sejarah dengan menjadi orang Indonesia pertama yang naik podium di ajang FIM CEV International kelas Moto2 European Championship. Dia berhasil mewujudkan mimpi mengibarkan bendera Merah Putih di balapan Eropa.

Dimas Ekky naik podium setelah finis ketiga pada balapan pertama seri Catalunya, Minggu (18/6/2017). Dia tampil impresif karena sempat melorot di posisi ketujuh selepas start.

Perlahan tapi pasti, pebalap asal Depok, Jawa Barat, itu mampu merangsek ke depan. Dimas Ekky berhasil merebut posisi ketiga saat balapan tersisa dua lap. Dia memanfaatkan kesalahan Odendaal saat melahap tikungan. Posisi tersebut dipertahankan Dimas Ekky hingga akhir balapan.

"Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Setelah balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik agar bisa mengendalikan motor. Kami kesulitan menemukan setup motor yang bagus di tengah panas yang sangat terik, tapi pada sesi warm up kami mencoba sesuatu dan berhasil dengan baik," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (19/6/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kanan), naik podium ketiga pada balapan pertama kelas Moto2 European Championship FIM CEV International seri Catalunya, Minggu (18/6/2017). (Astra Honda Racing Team)

"Balap pertama sangat menakjubkan. Saya berjuang hingga lap terakhir dan sangat senang ketika melewati garis finish. Mimpi saya untuk dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini akhirnya dapat terwujud.

Sayang, Dimas Ekky gagal mengulang sukses tersebut pada balapan kedua. Pebalap yang musim lalu tampil di ajang Asia Road Racing Championship tersebut hanya finis kelima.

Dimas Ekky sebenarnya punya kesempatan untuk naik podium lagi. Namun, kesalahan yang dia buat pada lap ke-12 membuat posisinya melorot. "Pada balapan kedua saya harus meminta maaf kepada tim karena saya melakukan kesalahan di Tikungan 1. Jika saya tidak membuat kesalahan, kami bisa naik podium lagi," kata Dimas Ekky.

Pebalap AHRT ini tak ingin larut dalam kecewa. Dia membidik podium pada balapan berikutnya di Sirkuit Valencia, 9 Juli 2017. "Kini saya bersama tim akan berusaha keras untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya di Valencia," tutur Dimas Ekky.

 

Video Populer

Foto Populer