Sukses


Ombak Besar Pantai Padang Padang Siap Sambut Rip Curl Cup 2017

Bola.com, Padang Padang - Kompetisi selancar kelas dunia bertajuk Rip Curl Cup 2017 bakal kembali dihelat di Pantai Padang Padang, Bali. Juara Rip Curl Cup 2014, Garut Widiarta, mengaku tak sabar untuk segera mendapatkan ombak bagus di Pantai Padang Padang tahun ini.

"Kami mendapatkan lebih banyak ombak besar dalam dua bulan pertama di musim ini dibandingkan tahun lalu," kata Garut dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (19/6/2017).

"Sepertinya ombak Padang Padang sudah bergejolak tiada henti. Mudah-mudahan ini berarti kami berada di waktu yang tepat untuk mendapatkan ombak yang spesial di Padang Padang pada Rip Curl Cup tahun ini," sambungnya.

Ajang ini rencananya akan dihelat antara tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2017. Ini dilakukan demi mendapatkan puncak musim gelombang utama di Indonesia yang memungkinkan para peselancar mencetak poin tinggi.

"Hanya tuberiders paling dihormati di dunia yang akan menerima undangan untuk bisa bersaing memperebutkan The Cup, dan kontes ini tidak akan dimulai hingga ombak di Padang Padang berada pada kondisi yang tepat," ujar Marketing Manager Rip Curl Southeast Asia, James Hendy.

Ajang Rip Curl Cup 2017 memang bakal diikuti peselancar terbaik dunia. John Florence, Bruce Irons, Jamie O'Brien, Chris Ward, Anthony Walsh dan Jack Robinson dikabarkan juga ikut ambil bagian.

Kehadiran para peselancar top dunia itu tak membuat Garut ciut. "Tahun lalu, hanya satu dari empat surfer yang berada di final yang berasal dari Indonesia, dan dia (Bali Mega Semadhi) menjadi Juara Rip Curl Cup 2016. Sebagai surfer Indonesia, kami tahu memiliki kesempatan khusus untuk bisa bersaing dengan beberapa tubemaster terbaik di dunia. Kami tahu seluruh dunia akan menonton, dan tahu kami bisa menang," ujar Garut.

Video Populer

Foto Populer