Sukses


Praveen / Debby Lolos ke Babak Kedua Australia Terbuka

Bola.com, Sydney - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melenggang mudah ke babak kedua Australia Terbuka 2017, Rabu (21/6/2017). Unggulan ketujuh tersebut menang straight game atas ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashiro dengan skor 21-11, 21-19.

Praveen/Debby mengawali gim pertama dengan meyakinkan. Tak mau kalah start, pasangan Indonesia ini berusaha mengendalikan permainan. Taktik Praveen/Debby terbukti jitu.

Ganda peraih gelar All England 2016 tersebut terus memimpin perolehan poin. Saat interval, Praveen/Debby unggul 11-7.

Permainan Praveen/Debby semakin superior selepas interval. Mereka memperlebar gap karena Watanabe/Higashiro tak mampu meladeni tekanan demi tekanan yang dilancarkan ganda Indonesia tersebut. Gim ini dimenangi Praveen/Debby dengan skor mencolok 21-11.

Watanabe/Higashiro mencoba bangkit pada gim kedua. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang, sehingga terus unggul pada awal-awal gim ini.

Tapi, Praveen/Debby juga tak membiarkan kendali permainan terus dipegang ganda Jepang. Setelah kedudukan 5-5, pertandingan berjalan lebih ketat. Saat interval Praveen/Debby unggul 11-10.

Setelah interval, Praveen/Debby melaju kencang, hingga sempat unggul 12-11. Namun, Watanabe/Higashiro berusaha memberikan perlawanan alot, hingga kedudukan kembali sejajar pada skor 19-19. Beruntung, Praveen/Debby tidak panik. Mereka mampu menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-19.

Lolosnya Praveen Jordan/Debby Susanto menjaga asa Indonesia yang pada laga sebelumnya telah kehilangan satu wakil di ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terdepak dari Australia Terbuka 2017 setelah keok dari ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. 

Video Populer

Foto Populer