Sukses


Ini Kunci Kesuksesan Praveen / Debby Melangkah Mulus ke Semifinal

Bola.com, Sydney - Permainan hati-hati menjadi kunci kemenangan Praveen Jordan/Debby Susanto atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, pada babak perempat final Australia Terbuka Super Series 2017, Jumat (23/6/2017). Namun, pada gim kedua, Praveen/Debby nyaris membuat lawan memaksakan gim ketiga.

Pada pertandingan itu, Praveen/Debby terbilang mudah. Mereka menang 21-8 pada gim pertama dan sukses mengunci gim kedua dengan skor 21-17.

"Pada pertandingan ini kami hanya mencoba untuk main bersih, tidak membuat kesalahansendiri. Chan/Cheah adalah pasangan baru, memang Cheah masih kurang berani di lapangan," ujar Debby selepas pertandingan, seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Meskipun kemarin kami menang dua gim juga, tetapi hari ini lebih enak mainnya. Sekarang kami dapat tempo permainannya, semoga besok bisa lebih baik lagi," timpal Praveen.

Praveen mengungkapkan sempat melakukan kesalahan sendiri karena masalah angin. Beruntung, unggulan ketujuh itu mampu mengatasi masalah tersebut dan memenangi pertandingan.

"Pada gim kedua, lapangan kami 'kalah angin', saya sudah mengukur pukulan sepertinya pas, tetapi ada angin jadi kurang pas. Saya banyak melakukan kesalahan di pukulan atas. Jadi bermainnya lebih hati-hati, tidak bisa langsung mematikan lawan," jelasnya.

Pada babak semifinal, Praveen/Debby bakal bertemu pasangan Korea, Kim Diykyoung/Kim Ha-na. Mereka lolos ke babak empat besar setelah menyingkirkan unggulan kedelapan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-12 dan 21-17.

 

Video Populer

Foto Populer