Sukses


Juara Australia Terbuka, Srikanth Kidambi Ukir 2 Rekor

Bola.com, Sydney - Tunggal putra India, Srikanth Kidambi, mengukir dua rekor sekaligus saat menjuarai Australia Terbuka Super Series 2017, Minggu (25/6/2017).

Srikath menahbiskan diri menjadi pebulutangkis putra pertama asal India yang mampu memenangi dua gelar super series secara beruntun. Selain itu, dia juga menjadi pebulutangkis kelima yang tiga kali beruntun menembus final turnamen supet series.

Pada laga final Australia Terbuka, Srikanth menundukkan bintang China sekaligus peraih medali emas Olimpiade Rio 2017, Chen Long, dengan cukup meyakinkan. Dia menang dua gim langsung 22-20, 21-16.

Kemenangan tersebut menandai keberhasilan Srikanth juara super series dua kali beruntun. Sepekan sebelumnya, dia juga jadi kampiun pada perhelatan Indonesia Open Super Series Premier.

Sementara itu, tiga final beruntun di ajang super series ditorehkan Sriktanth pada ajang Singapura Terbuka, Indonesia Terbuka, dan Australia terTerbuka. Hanya empat pemain yang sebelumnya mampu mengukir catatan istimewa seperti itu, yaitu Lee Chong Wei (Malaysia), Chen Long (China), Lin Dan (China), dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

"Saya harus mengatakan segalanya berjalan dengan tepat bagi saya di final. Tentu saja, ini spesial, mampu menang melawan seseorang seperti Chen Long yang bermain sangat bagus," kata Srikanth Kidambi, seperti dilansir The Hindu.

"Ini fase terbaik dalam karier saya di level tertinggi dan memenangi tiga super series adalah sesuatu yang akan saya nikmati selamanya," sambung Srikanth Kidambi.

 

 

Video Populer

Foto Populer