Sukses


Meski Lebih Tua, Fisik Pacquiao Diklaim Lebih Kuat Ketimbang Horn

Bola.com, Brisbane - Pelatih fisik Manny Pacquiao, Justin Fortune, melontarkan psywar kepada petinju asal Australia, Jeff Horn. Dia menyebut fisik Pacquiao masih lebih baik dari Horn meski usia mereka berbeda cukup jauh.

Seperti diketahui, Pacquiao sudah berusia 38 tahun. Namun petinju asal Filipina itu belum terlalu tua untuk diremehkan di atas ring saat bertemu Horn di Brisbane, akhir pekan nanti.

Dalam duel ini, Pacqiuao akan mempertahankan gelar juara dunia kelas welter versi WBO. Sabuk ini diraih Pacquiao setelah mengalahkan Jessie Vargas, akhir tahun lalu.

Usia Pacquiao terpaut 9 tahun dari Horn. Namun menurut Fortune, Horn sebaiknya berhati-hati saat bertemu Pacman. Bahkan Fortune meminta agar Horn tidak usah bangkit lagi bila terjatuh dalam duel nanti.

"Anda jatuh dan berusaha bangkit lagi, maka dia akan menghancurkanmu," katanya seperti dilansir Boxingscence. "Dia punya sisi pembunuh di dalam dirinya. Jika dia melihat Anda kesakitan, maka Anda akan hancur.

Di atas kertas, Pacquiao memang jauh lebih unggul dibanding Horn. Pria yang juga anggota Senator Filipina itu telah bertarung sebanyak 67 kali dan memenangkan 59 di antaranya (38 KO), kalah 6 kali dan seri 2 kali. Sedangkan Horn yang berusia 29 tahun, baru bertanding 16 kali menang (11 KO), belum pernah kalah, dan satu kali seri.

"Manny Pacquiao mengalahkan petinju-petinju level A, sedangkan Horn tidak. Dia tidak punya latar belakang itu," kata Fortune yang juga mantan petinju kelas berat itu. (Artikel asli ditulis Marco Tampubolon/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer