Sukses


Cuaca dan Mesin Ganggu Performa Presley Martono di Kualifikasi

Bola.com, Hungaroring - Ambisi pebalap muda Indonesia, Presley Martono, meraih poin pada seri kelima Formula Renault (FR) Eurocup 2.0 di Sirkuit Hungaroring, sepertinya bakal sulit terwujud. Alasannya, Presley menelan hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi pertama dan kedua, Sabtu (1/7/2017) pagi dan siang waktu setempat. 

Pada sesi kualifikasi pertama, Presley yang membela tim Mark Burdett Motorsport kesulitan mengukir catatan waktu maksimal lantaran kondisi trek sirkuit yang diguyur hujan. Pebalap yang menjuarai F4 Asia Tenggara 2016 ini mencatatkan waktu 1 menit 57,578 detik dan berada di posisi ke-11 pada kualifikasi 1 Grup B.

"Kondisi mobil sebenarnya sudah bagus, tapi cuaca dan beberapa lap terakhir ada traffick jadinya tidak bisa maksimal," ujar Presley saat ditemui Bola.com di paddock Mark Burdett Motorsport.

Pada kualifikasi 2 yang digelar beberapa jam kemudian, Presley mengalami kendala dengan mesin mobilnya. Meski kondisi cuaca cerah dan lintasan trek pun telah mengering, hal itu tak mendukung tekad Presley untuk meraih posisi terdepan pada balapan pertama dan kedua nanti.

Presley Martono bersama Bola.com di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, Sabtu (1/7/2017). (Bola.com/Reza Khomaini)

Presley menorehkan catatan waktu 1 menit 43,252 detik dan berada di posisi ke-14 pada kualifikasi 2 Grup B. Sebenarnya Presley berhasil menorehkan catatan waktu lebih baik pada lima lap awal kualifikasi 2, yakni 1 menit 42 detik, namun sayangnya panitia mencoret catatan waktu tersebut karena melewati garis pembatas.

"Sangat disayangkan padahal 5 lap awal itu sangat penting. Tapi inilah balapan. Yang terpenting kami fokus untuk balapannya," ujar ayahanda Presley, Perry Martono.

Presley tampak begitu kecewa dengan kendala mobil dan dihapusnya catatan waktu lima lap awal tersebut. "Kecewa banget. Masalah di mobil bikin sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata Presley.

Balapan pertama seri kelima FR Eurocup akan digelar pukul 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB. Presley Martono sebelumnya akan menjalani briefing dengan tim teknisi Mark Burdett Motorsport.

 

Video Populer

Foto Populer