Sukses


Pelatih Pacquiao Minta WBO Selidiki Juri pada Duel Lawan Horn

Bola.com, Brisbane - Kontroversi hasil duel antara Manny Pacquiao melawan Jeff Horn masih berlanjut. Pelatih Pacquiao, Freddie Roach, bahkan meminta oritas tinju turun tangan menyelidiki tiga juri pada pertandingan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Horn dengan kemenangan angka mutlak. Ketiga juri memberikan poin yang lebih besar untuk Horn, masing-masing 117-111, 115-113, dan 115-113. 

"Ini sulit. Terkadang saya pikir orang itu perlu diselidiki. Sebab, dia perlu menjelaskan bagaimana bisa menghasilkan penilaian seperti itu," tegas Roach dikutip Telegraph, Senin (3/7/2017). 

Roach juga menggugat kepemimpinan wasit Mark Nelson. Dia menilai pengadil tidak bertindak tegas terhadap Horn yang melakukan banyak pelanggaran.

"Horn banyak melepaskan pukulan ke belakang kepala Pacquiao. Tapi wasit tidak memperhatikannya. Saya tidak tahu bagaimana dia membiarkan seorang petinju profesional lolos begitu saja dengan pelanggaran semacam ini," sesal Roach.

Kini Roach menyerahkan semua keputusan kepada WBO. Namun, dia ragu organisasi tersebut akan melakukan penyelidikan.

"Itu adalah kekhawatiran WBO. Saya pikir mereka harus melakukan sesuatu terhadap hal itu. Tapi, saya rasa mereka tidak akan pernah melakukannya," pungkas sosok yang menangani Manny Pacquiao sejak 2001 tersebut. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit Harley Ikhsan/Liputan6.com) 

Video Populer

Foto Populer