Sukses


Lee Chong Wei Punya Permintaan Khusus untuk Pelatih Baru Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Misbun Sidek mengaku mendapat permintaan khusus dari Lee Chong Wei saat resmi ditunjuk sebagai pelatih tunggal putra Malaysia awal bulan lalu. Chong Wei berharap sang pelatih mengubah para pemain tunggal putra Negeri Jiran menjadi berkelas dunia.

Misbun mengaku akan mengkaji satu persatu pemain di Timnas sebelum melakukan perubahan.

"Saya senang kembali ke tim nasional. Lee Chong Wei ingin saya membantu meningkatkan standar pemain tunggal putra dan saya berada di sini untuk melakukannya," kata Misbun, seperti dilansir The Star Malaysia, Senin (3/7/2017).

Pada Senin ini, Misbun dilaporkan mulai berkantor di Akademi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Bukit Kirana. Dia akan bertemu dengan seluruh pemain, yang dipimpin pebulutangkis nomor dua dunia, Lee Chong Wei.

Misbun juga menggelar pertemuan terpisah dengan pelatih tunggal putra, Hendrawan dan Indra Widjaya, serta Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

"Yang saya inginkan, mereka untuk mencontoh sikap Chong Wei di lapangan. Mereka harus memiliki hati dan gairah terhadap olahraga ini dan bekerja keras," tegas Misbun.

Lee Chong Wei hingga kini masih menjadi tumpuan Malaysia di sektor tunggal putra. Hingga kini belum ada tanda-tanda Malaysia punya pemain tunggal yang mendekati kualitas Lee Chong Wei. Kondisi ini tentu menjadi sinyal kuning bagi BAM karena Lee Chong Wei sudah tak muda lagi. Cepat atau lambat Lee bakal pensiun dan Malaysia harus segera menyiapkan pengganti jika tak ingin semakin tertinggal dari negara-negara lain.

Misbun sebelumnya pernah menjadi pelatih Lee Chong Wei di timnas Malaysia. Keduanya punya hubungan erat. Bahkan, dalam beberapa kesempatan Chong Wei menyatakan telah menganggap Misbun seperti ayahnya sendiri.

Video Populer

Foto Populer