Sukses


Horn Menang, Promotor Salahkan Pelatih Pacquiao

Bola.com, Manila - Promotor Bob Arum menyalahkan pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, karena tak bersikap tegas kepada wasit saat Jeff Horn melancarkan pukulan terlalu keras ke wajah Pac-Man pada perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Arum menilai Roach tak berani mengambil langkah untuk menegur wasit sehingga Pacquiao kalah dari Horn. Arum juga menyayangkan keberadaan Buboy Fernandez dan Miguel Diaz yang hanya berteriak dengan bahasa Tagalog di pinggir ring. Kritikan Arum ini jelas membuat suasana dalam tim Pacquiao memanas. 

"Apa yang salah dengan mereka yang berada di pinggir ring? Mengapa Roach tidak berada di sana dan memberi peringatan kepada wasit? itu tugasnya sebagai pelatih," ujar Roach dikutip dari Los Angeles Times, Rabu (5/7/2017).

"Ada kebingungan ketika Buboy dan Diaz berteriak dengan bahasa Tagalog, mereka terlihat seperti orang gila," sambungnya.

Menurut Arum, Roach seharusnya melakukan tugasnya sebagai pelatih dengan baik. Arum menyebut Pacquiao sebelumnya terlalu percaya diri bisa mengalahkan Horn dengan mudah.

"Roach seharusnya terus memberikan Pacquiao nasihat dari pinggir ring. Saya sudah pernah berkata Horn merupakan petinju tangguh, sebelumnya tak terpikir dia bisa mengalahkan Pacquiao, tapi saat ini keadaannya berbeda," tutur Arum.

Kemenangan Horn atas Manny Pacquiao memicu kontroversi setelah juri memberikan kemenangan angka mutlak untuk Horn. Padahal Pacquiao terlihat lebih banyak melepaskan pukulan terarah kepada Horn sepanjang duel.

Video Populer

Foto Populer