Sukses


Ribuan Fans Berparade Rayakan Kemenangan Horn atas Pacquiao

Bola.com, Brisbane - Ribuan orang tumpah ruah di Queen Street Mall, Brisbane, Kamis (6/7/2017), untuk berparade merayakan kemenangan petinju Jeff Horn atas Manny Pacquiao, empat hari lalu.

Horn, yang tak terlalu dikenal, mengejutkan dunia tinju saat mengalahkan petinju veteran Filipina, Pacquiao, dalam perebutan sabuk juara dunia WBO kelas welter di Brisbane, Minggu (2/7/2017). Tak heran, kemenangan tersebut disambut meriah publik Australia, terutama Brisbane, yang merupakan kampung halaman Horn.

Parade kemenangan tersebut dimulai pada siang hari di Jalan Edward, sebelum bergerak ke arah mall dan berakhir di Reddacliff Place.

Horn memenuhi permintaan tanda tangan dari fans, berfoto bersama fans, dan kemudian menaiki mobil sports antik saat parade dimulai. Ribuan orang berjejer di sepanjang jalan, melempar-lemparkan pita (yang jadi tema parade), dan mengelu-elukan sang petinju.

Chant "Hornet1 Hornet!" terus terdengar selama parade berlangsung. Petinju berusia 29 tahun tersebut kemudian menerima kunci dari Walikota, Graham Quirk, yang merupakan sepupunya.

"Ini tak bisa dipercaya, seperti di stadion saat saya didukung 51.000 dan jutaan lain di dunia menyaksikan pertandingan. Yang saya tahu, mereka mendukung saya," kata Horn, seperti dilansir ABC.

"Australia kompak bersama. Bahkan lebih baik lagi, Queenslanders, kami tak pernah menyerah," imbuh Horn.

Fans kemudian mulai bersorak-sorak dan meneriakkan "Queenslander! Queenslander!".

"Terima kasih atas kehadirannya dan mendukung saya serta mimpi saya. Seperti yang Anda lihat, Anda tak pernah menyerah. Saya mampu melalui ronde 9 yang berat, berusaha keras, dan akhirnya menang. Kita mendapatkan gelar juara dunia," kata Hold kepada ribuan pendukungnya.

Tak diunggulkan dalam pertarungan, Jeff Horn membuat kejutan dengan mengalahkan Manny Pacquiao. Tiga juri memberikan kemenangan angka untuk petinju berjuluk Hornet tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer