Sukses


FP1 GP Austria: Hamilton Tercepat, Bottas Ungguli Vettel

Bola.com, Spielberg - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) balapan F1 GP Austria di Sirkuit Red Bul Ring, Jumat (7/7/2017). Dia mengungguli Max Verstappen, Valtteri Bottas dan Sebastian Vettel.

Hamilton menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 5,975 detik, unggul 0,190 detik atas Verstappen. Sementara Bottas yang menempati posisi ketiga, menorehkan waktu 1 menit 6,345 detik. Dia lebih cepat dari Vettel yang menorehkan waktu lap 1 menit 6,424 detik.

Pada FP1 ada beberapa pebalap cadangan yang menggantikan pebalap utama. Sebut saja Alfonso Celis Jr yang mengisi tempat Sergio Perez di Force India dan Sergey Sirotkin yang menggantikan Nico Hulkenberg di Renault.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menjadi yang pertama mencatatkan waktu lap. Dia menorehkan waktu lap 1 menit 8,429 detik.

Sementara pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menjadi yang pertama mengalami insiden. Jet daratnya melintir pada tikungan pertama.

"Ban saya sudah habis," kata Raikkonen kepada tim mekaniknya lewat radio setelah insiden itu.

Tak lama berselang, giliran Vettel yang mengalami hal serupa. Namun, pebalap asal Jerman itu tak mengalami masalah berarti.

Verstappen juga tertimpa musibah. Dia melintir hingga menabrak dinding pembatas saat melewati tikungan ketujuh. Jet daratnya mengalami sedikit kerusakan akibat insiden itu.

Hingga pertengahan FP1, Hamilton menyandang status pebalap tercepat dengan torehan waktu lap 1 menit 6,526 detik. Dia unggul 0,3 detik atas Vettel.Pebalap asal Inggris itu kemudian mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 6,329 detik.

Hingga FP1 tersisa 15 menit, Hamilton tetap memimpin tapi dengan catatan waktu lap baru, yaitu 1 menit 5,975 detik. Dia unggul 0,4 detik dari Bottas. Sementara Vettel berada di posisi ketiga.

Hamilton mempertahankan status sebagai pebalap tercepat hingga akhir FP1. Dia unggul 0,190 detik dari Verstappen. Sementara posisi ketiga dan keempat diisi Bottas dan Vettel.

Hasil lengkap sesi latihan bebas pertama F1 GP Austria, Jumat (7/7/2017). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer