Sukses


Timnas Voli Putri Menang Mudah pada Laga Perdana VTV Cup

Bola.com, Hanoi - Timnas voli putri Indonesia menang dengan skor telak atas Thailand pada laga perdana turnamen VTV Cup 2017, Sabtu (8/7/2017). Bertanding di GOR Nha Thi Dai, Vietnam, Yolla Yuliana dkk menang mudah 3-0 (25-11, 25-6, 25-12).

Pada pertandingan ini, timnas Merah Putih menurunkan skuad terbaiknya. Aprilia Manganang, Mutiara Retno, Yolla Yuliana, Hanny Budiarti, Nandita Ayu Salsabila, Wilda, dan Berlian Marshella, saling bahu membahu dalam menggempur pertahanan Thailand.

Meski sempat kewalahan pada set pertama, anak asuh Risco Herlambang itu masih tetap terlalu tangguh untuk lawan. Diakui Risco, pada set pertama pasukannya masih belum menemukan ritme yang pas.

"Kami maklumi kalau pada awal set pertama masih bingung. Karena ini pertandingan pertama sehingga bola receive banyak yang tidak sempurna," ujar Risco seperti dalam rilis yang diterima Bola.com setelah pertandingan.

Akan tetapi, berikutnya kesalahan di awal set pertama bisa diperbaiki. Bahkan, pada set kedua dan ketiga tim yang disiapkan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia itu tanpa kesulitan mampu mengungguli lawannya.

Meski demikian, Risco belum puas dengan performa timnas voli putri karena lawan memang tidak sepadan. "Chemistry anak-anak belum kelihatan pada awal-awal set pertama. Namun, set kedua dan ketiga chemistrynya sudah kelhatan. Tapi belum maksimal, karena lawannya tidak sepadan," kata pelatih yang musim 2017 menangani tim Jakarta Pertamina tersebut.

Video Populer

Foto Populer