Sukses


Mantan Petinju Sindir Manny Pacquiao

Bola.com, Sydney - Mantan petinju, Jeff Fenech, menyindir keputusan Manny Pacquiao yang meminta hitung ulang hasil pertandingan kontra Jeff Hordn, Minggu (2/7/2017). Menurut pria yang juga pelatih terkenal di Australia tersebut, Pacquiao hanya ingin menyelamatkan mukanya.

Seperti diketahui, Pacquiao meminta Organisasi Tinju Dunia (WBO) untuk membuka investigasi terkait kejanggalan putusan 3 juri saat duel melawan Horn. Pada pertarungan tersebut, Horn dinyatakan menang angka mutlak atas Pacquiao pada perebutan sabuk juara kelas welter.

Ketiga juri laga itu, yakni Waleksa Roldan (117-111), Chris Flores (115-113), dan Ramon Cerdan (115-113), memberi kemenangan bagi Horn.

"Jeff Horn pada akhirnya memenangkan pertarungan dan itu adalah akhir cerita. Dia mendominasi enam putaran pertama dan Manny hanya berusaha menyelamatkan mukanya," ujar Fenech seperti dikutip dari Couriermail, Sabtu (8/7/2017).

Jeff Fenech bahkan telah berbicara dengan Perdana Menteri negara bagian Queensland, Annastacia Palaszczuk agar memberikan dukungan kepada kedua petinju untuk menggelar pertarungan ulang di Brisbane.

Menurut dia, itu adalah cara terbaik bagi Pacquiao untuk menyelesaikan keprihatinannya. Mantan juara dunia di tiga divisi tersebut, juga menilai tidak ada kontroversi sama sekali tentang pertarungan ini.

"Komentar dari Amerika Serikat itu konyol, mereka menyebut Pacquiao ditipu. Pertarungan apa yang mereka tonton?" tanya Fenech.

"Yang mereka coba lakukan hanyalah merampok Jeff Horn dari gelar yang pantas baginya. Ini adalah salah satu kemenangan terhebat yang pernah dilakukan petinju Australia."

Sementara itu, pelatih yang juga berasal dari Australia, Johnny Lewis, heran dan terkejut dengan sikap Pacquiao yang terus memperuncing situasi. "Saya menyuruh Jeff Horn memenangkan delapan putaran menjadi empat," Lewis. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer