Sukses


Gagal Podium di Valencia, Dimas Ekky Cari Pelampiasan di Portugal

Bola.com, Valencia - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, menyayangkan hasil CEV International Championship seri Valencia (9/7/2017). Dimas berjanji akan tampil lebih baik lagi pada seri selanjutnya yang dihelat di Sirkuit Estoril, Portugal (23/7/2017).

Dimas Ekky Pratama yang turun pada kelas Moto2 European Championship mengawali balapan dari grid nomor enam. Dimas sempat berada di barisan terdepan hingga lap kelima.

Namun, Dimas akhirnya terjatuh dan tercecer ke posisi 14 pada balapan pertama. Pada balapan kedua, pebalap asal Depok, Jawa Barat itu, berhasil finis di urutan keenam.

"Sungguh akhir pekan yang sangat berat. Pada balapan pertama saya yakin bisa meraih posisi lima besar, tapi ban depan tergelincir dan saya terjatuh dan akhirnya finis ke-14. Pada balapan kedua saya bertahan di posisi ke-4 saat lap-lap awal dan saya berjuang untuk bisa masuk ke grup terdepan, meski ban terus sliding dan buritan motor kerap keluar dari lintasan. Saya terus berkonsentrasi untuk menyelesaikan balap dengan hasil yang bagus," kata Dimas pada rilis yang diterima Bola.com, Senin (10/7/2017).

"Kami akan terus berjuang untuk hasil yang lebih bagus di Estoril. Saya rasa hal ini sangat mungkin diwujudkan dan saya sudah tak sabar menghadapi balapan berikutnya," tambah Dimas.

Sementara itu, hasil negatif juga diraih Andi Gilang. Pebalap asal Bulukumba Sulawesi Selatan itu sebenarnya tampil apik pada balapan pertama dengan menghuni posisi ketujuh. Namun, Andi Gilang tercecer pada balapan kedua sehingga hanya mampu finis di urutan ke-14.

"Pada balap pertama, saya start kurang bagus, tapi saya bisa bertahan di barisan kedua dan finis ketujuh. Adapun pada balapan kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi lima besar, tapi saya terjatuh di tikungan terakhir saat 4 lap tersisa. Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal," ucap Andi Gilang.

Hasil balapan di Valencia tak mengubah posisi Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang di tabel klasemen. Dimas Ekky bertahan di di peringkat keenam klasemen sementara CEV Moto2 European Championship dengan raihan 51 poin. sedangkan Andi Gilang tetap di urutan ke-14 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Video Populer

Foto Populer