Sukses


Ferrari Tutup Pintu untuk Fernando Alonso

Bola.com, Wina - Keinginan Fernando Alonso untuk kembali balapan di balik kemudi Ferrari bakal sulit terealisasi. Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku sama sekali tidak berminat untuk merekrut kembali Alonso pada 2018.

Alonso pada awal musim ini memang memberi sinyal untuk kembali ke Ferrari. Meski tidak mengatakan secara langsung, namun Alonso mengklaim membuka segala opsi agar bisa kembali balapan di bawah bendera Ferrari.

"Alonso mungkin telah menunjukkan keinginan untuk kembali, namun dia tidak akan mendapatkan respon yang tepat dari pihak kami. Sebab, kami sama sekali tidak tertarik untuk merekrutnya kembali," kata Marchionne seperti dikutip Autosport, Senin (10/7/2017).

Sosok Fernando Alonso memang sudah tidak asing lagi untuk Ferrari. Pebalap asal Spanyol itu pernah membela tim Kuda Jingkrak rentang 2010-2014. Selama kariernya tersebut, pencapaian terbaik Alonso adalah runner up F1 pada 2010, 2012, dan 2013.

Ferrari memang sedang mencari pebalap ideal untuk mengisi posisi Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang kontraknya akan berakhir setelah musim 2017. Ferrari kemungkinan besar berniat memperpanjang kontrak Vettel dan mencari pengganti Raikkonen.

Selain Alonso, nama pebalap Red Bull, Max Verstappen, santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Ferrari. Namun, kabar tersebut buru-buru dibantah oleh Marchionne.

"Untuk Fernando Alonso kami tidak berminat, sedangkan Verstappen kami belum menandatangani apapun. Sebelum akhir tahun, Anda akan tahu," ucap Marchionne.

Video Populer

Foto Populer