SEA Games: Susy Susanti Berharap Kejutan dari Ganda Putri

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Jul 2017, 17:20 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta - Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, optimistis mampu memenuhi target tiga medali emas yang dibebankan kepada mereka pada SEA Games 2017.  Bahkan, Susy melihat ada peluang menambah medali dari sektor ganda putri. 

"Sejauh ini persiapan kami tidak ada masalah, kami siap dan fokus untuk SEA Games nanti. Melihat hasil undian (nomor beregu) saya rasa Indonesia memiliki kans minimal lolos ke final," kata Susy Susanti ketika dihubungi Bola.com, Selasa (11/7/2017).

Pada nomor beregu putra, tim bulutangkis Indonesia dari sektor putra akan menghadapi Kamboja pada babak pertama, sedangkan tim putri akan berjumpa dengan Laos. Total 20 atlet yang terdiri dari 10 putra dan putri akan berjuang mengharumkan nama Indonesia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus 2017.

Tim bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2017 didominasi pemain muda karena para senior lebih difokuskan berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Dunia. Jadwal perhelatan Kejuaraan Dunia bentrok dengan SEA Games, yaitu pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Kami mendapatkan target tiga emas dari Satlak Prima dan semuanya itu diharapkan dari putra yakni tunggal, ganda, dan beregu. Akan tetapi, saya juga melihat adanya peluang dari sektor putri terutama ganda putri," ujar Susy Susanti.

Target yang dibebankan untuk SEA Games 2017 serupa dengan pencapaian tim bulutangkis Indonesia di edisi 2015 yakni tiga emas. Prestasi tersebut ditorehkan oleh sektor ganda putra, beregu putra, dan ganda campuran.