Pebulutangkis Indonesia Dituntut Bermental Tangguh di SEA Games

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Jul 2017, 18:50 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bola.com, Jakarta - Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, menegaskan semua pemain yang berpartisipasi di SEA Games harus bermental tangguh dan siap berjuang demi Indonesia. Susy juga menegaskan tak ingin memandang sebelah mata kekuatan lawan.

Indonesia mengirim 20 atlet untuk SEA Games 2017 yang terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Skuat Indonesia didominasi pemain muda karena para pebulutangkis senior diplot tampil pada Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Glasgow, Skotlandia.

Walaupun dihuni mayoritas pemain muda, Susy Susanti yakin Jonatan Christie dan kawan-kawan sudah siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Soal mental, mau tidak mau ya harus siap. Meski mereka merupakan pemain muda, namun kan mereka andalan Indonesia. Jadi, mereka memiliki tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik dan harus maksimal di SEA Games," kata Susy Susanti ketika dihubungi Bola.com, Selasa (11/7/2017).

PBSI diminta menyumbang tiga emas di SEA Games 2017 dan semuanya di bebankan ke sektor putra, yaitu dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan beregu putra. 

Perjalanan tim putra pada nomor beregu SEA Games 2017 akan diawali dengan menghadapi Kamboja, sedangkan tim putri akan meladeni Laos pada babak pertama.