Sukses


Atlet Paralimpiade Meninggal Akibat Insiden saat Latihan

Bola.com, London - Atlet difabel, Abdullah Hayayei, meninggal dunia akibat insiden dalam latihan jelang Kejuaraan Dunia Para Atletik. Atlet Paralimpiade ini diberitakan meninggal karena terkena tiang logam yang menjadi salah satu fasilitas yang ada di Newhm Leisure Center, Rabu (12/7/2017) WIB.

Pihak kepolisian setempat menyebut itu baru dugaan awal. Yang bisa dipastikan saat ini adalah korban adalah atlet Uni Emirat Arab yang tengah mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Para Atletik di London.

"Keluarga terdekatnya telah diberitahu. Petugas polisi tetap berada di tempat kejadian," ujar juru bicara kepolisian. '

Komite Paralimpiade Internasional (IPC) menceritakan layanan darurat segera dipanggil setelah insiden itu. Namun, Hayayei mengalami luka serius sehingga tak bisa diselamatkan.

"Keluarga atlet yang berada di UEA telah diberitahu soal kematiannya dan tim UEA yang berada di hotel juga telah diinformasikan berita tragis ini. Momen mengheningkan cipta akan dilakukan untuk mengenang Hayayei saat upacara pembukaan pada hari Jumat," demikian pernyataan IPC seperti yang dilansir Metro, Rabu (12/6/2017).

Hayayei merupakan atlet difabel yang turun di nomor lempar lembing. Pria berusia 36 tahun tersebut tampil pada Paralimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro.

Video Populer

Foto Populer