Sukses


Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke ASG Singapura 2017

Bola.com, Jakarta - [Menpora](3015206 ". Berkekuatan 265 orang yang terdiri atas 184 atlet, 34 pelatih, 10 manajer, 7 wasit, dan 30 ofisial, para pelajar yang menjadi wakil Indonesia ini akan bertanding di 10 cabang olahraga bersama wakil negara Asia Tenggara lainnya.


Menpora menyampaikan kontingen Pelajar Indonesia ASG ke-9 yang akan berlaga di Singapura adalah duta bangsa, membidik kemenangan demi kemenangan, dan merupakan kelanjutan pembinaan dan pembibitan sebagai kekuatan penting yang menjadi modal dasar untuk meraih prestasi olahraga yang lebih tinggi pada masa depan.

"Terima kasih atas kesiapan semua kontingen, kalian berangkat sebagai duta bangsa, membela Tanah Air, membela merah-putih, dan pulang membawa kabar gembira kemenangan demi kemenangan," ujar Menpora, dalam rilis yang diterima Bola.com

Keberangkatan kontingen Indonesia pada ajang kali ini tidak dibebani target muluk-muluk. Dari total 124 medali emas yang diperebutkan, kontingen Indonesia diharapkan minimal meraih 30 medali emas untuk menempati peringkat kedua.

"Saat ini di hati, di mata, di tangan, di kaki kalian harga diri dan martabat bangsa dipertaruhkan, tunjukkan kemampuan kalian secara maksimal, semoga mendapat prestasi lebih baik, minimal pertahankan raihan tahun lalu," ucap Menpora.

 "Salam dari Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), beliau sangat memperhatikan kesejahteraan para atlet pahlawan bangsa, selamat berjuang, kibarkan terus Sang Merah Putih," imbuhnya.

Pelepasan kontingen ke ajang ASG Singapura 2017 ditandai dengan penyerahan bendera merah-putih dari Menpora kepada CDM Pura Darmawan disaksikan oleh para pejabat dan undangan. 

Video Populer

Foto Populer