SEA Games: Pulang dari Korea, Basket Putri Bakal Coret Pemain

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 13 Jul 2017, 09:41 WIB
Timnas Basket Putri, SEA Games 2017

Bola.com, Cirebon - Asisten pelatih timnas basket putri, Bambang Asdianto Pribadi, mengungkapkan timnya bakal menjalani try out ke Korea Selatan jelang perhelatan SEA Games 2017. Dia menyebut ada 15 pemain yang akan dibawa.

"Kami akan ke Korea selama 16 hari. Di sana ada latihan dan sparring. Agenda lengkapnya masih belum tahu," ujar pria yang akrab disapa Coach Bing itu kepada Bola.com, Rabu (13/7/2017).

"Saat ini belum ada pencoretan karena Kim Dong-won (pelatih timnas basket putri) ingin membawa 15 pemain ke Korea," tambahnya.

Bambang Asdianto mengakui pencoretan pemain baru akan dilakukan selepas try out di Korea. Bakal ada tiga nama yang tak dibawa ke Kuala Lumpur, Malaysia. "Kami akan bawa 12 pemain ke SEA Games nanti," tuturnya.

Saat ini, timnas basket putri tengah mematangkan persiapan di GOR GMC, Cirebon. Bambang Asdianto menyebut materi latihan sudah memasuki tahap yang lebih kompleks.

"SUdah ke tahap kompetisi, materi yang diberikan pelatih kepala juga sudah ke tahap permainan yang lebih kompleks," kata pria yang juga melatih klub Merpati Bali tersebut.

Timnas basket putri membidik hasil yang lebih baik dari gelaran SEA Games sebelumnya. Seperti diketahui, pada SEA Games 2015, Gabriel Sophia dkk mendapatkan medali perak.