Sukses


Kevin / Marcus dan Praveen / Debby Belum Terima Bonus All England

Bola.com, Jakarta - Bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ternyata belum cair. Fakta tersebut terungkap setelah Marcus Fernaldi "menagih" dengan mengunggah foto lawas di Instagram saat acara penyerahan bonus secara simbolis oleh Menpora, Imam Nahrawi, kepada dirinya dan Kevin.

Pada foto yang diunggah pada Kamis (13/7/2017) tersebut, Marcus tak memberikan keterangan yang detail. Dia hanya memposting emoticon tak gembira. Foto ini langsung mendapat respons dari para netizen. Mereka berspekulasi bahwa bonus All England tersebut belum turun. 

Kevin Sanjaya juga berkomentar pada postingan tersebut. Namun, dia tak memberikan pernyataan apapun terkait bonus. "Hahaha no komen gue," kata Kevin. 

Praveen Jordan dan Debby Susanto juga ikut meramaikan kolom komentar pada postingan ini. Keduanya merupakan juara All England, pada tahun lalu. "Nyo (Sinyo, panggilan akrab Marcus), kode kerass. Kita juga," kata Debby. 

 

🙄🙄🙄🙄😏😏😏😏

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Setelah beberapa waktu, Menpora Imam Nahrawi memberikan jawaban pada kolom komentar.

"Mohon maaf baru merespons karena baru Raker dengan DPR malam ini. Mas Kevin dan Mas Marcus, serta Mas praveen dan Mbak Debby, mohon maaf atas kejadian ini. Sekarang saya sedang kontak unit yang bertanggung jawab dalam penyelesaian bonus ini, segera memenuhi apa yang menjadi hak dari Mas Praveen, Mbak Debby, serta Mas Marcus dan juga Mas Kevin," ujar Imam Nahrawi. 

Juru bicara Kemenpora, Anindya Kusuma Putri, juga ikut berkomentar. "Halo teman-teman semua terkhususnya untuk Mas Marcus, Mas Kevin, Mas Praveen, dan Mbak Debby, mohon maaf sebelumnya karena ada keterlambatan dari pihak kami. Jika boleh menjelaskan sedikit, bonus di single event seperti All England ini sebenarnya belum pernah ada. Ini adalah murni terobosan baru dan kebaikan Pak Menpora sekarang ini," tulis Anindya. 

"Selain itu yang perlu kita pahami bersama bahwa mekanisme birokrasi terkait terobosan kebijakan ini pasti memakan waktu, dibanding anggaran yg sudah direncanakan di rencana anggaran belanja kementerian. Sampai saat ini pihak kami sedang berusaha mengejar unit yang bertanggungjawab agar dapat segera memberikan bonus ini," imbuh Anindya. 

Sebagai juara All England 2017, Kevin dan Marcus masing-masing menerima bonus senilai Rp 250 juta. Begitu juga Praveen Jordan dan Debby Susanto yang juara pada All England 2016. 

Video Populer

Foto Populer